wisata hobby dan lingkungan hidup

Rabu, 31 Juli 2013

TAMAN LAMPION DI BATU NIGHT SPECTACULAR

Tulisan terkait : Wisata Gunung Bromo Jawa Timur


Silahkan Klik Topik Lainnya :
Kegiatan Lingkungan dan Fakultas Teknik,  Wisata Padang Sumatra Barat,  Umroh Makkah Madinah,  Wisata Singapore,  Wisata Phuket Thailand,  Wisata Karimunjawa,  Wisata Malang Bromo,  Wisata Ende Flores,  Wisata Tidung Kepulauan Seribu,  Wisata Pangandaran,  Wisata BandungWisata Malang Batu,  Wisata Melaka Kuala Lumpur

Kota Batu di Jawa Timur merupakan kota yang indah dan banyak objek wisatanya.  Terdapat beberapa objek wisata yang bias kita kunjungi jika kita singgah di kota tersebut , seperti Jawa Timur Park I dan II, Museum Satwa (Batu Scret Zoo), wisata petik apel , serta Batu Night Spectacular (BNS). Tempat-tempat wisata tersebut kondisinya baik, terawat dan menyenangkan untuk dikunjungi. Kami berdua merekomendasikan untuk memilih kota Malang dan Batu sebagai destinasi mengisi waktu liburan.
Salah satu objek wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi di Malang adalah Batu Night Spectacular atau disingkat BNS. Kami mengunjungi wahana wisata ini dalam rangkaian wisata Malang,  Batu, Bromo pada bulan Maret 2013.
Sesuai namanya BNS memang suatu wahana wisata yang hanya buka di malam hari,  memang jadual bukanya sudah mulai sekitar pukul 16.00, tapi kalau kita datang pada saat masih siang belum ramelah. Seperti saya dan istri yang datang kesana sekitar pukul 17.00, jadinya luntang-lantung dulu menunggu sampai malam hari. Oh iya, beberapa jenis wahana atau atraksi yang ada di BNS antara adalah Sepeda udara, Rumah kaca, Rumah hantu, Sirkuit balap dan taman lampion. Disamping itu juga dilengkapi food court dan night market yang isinya kios-kios penjual oleh-oleh khas Malang. Baik makanan maupun kerajinan.
Tujuan kami berdua kesana memang untuk melihat Taman lampion yang direkomendasikan oleh putri kami, Cita, untuk dikunjungi. Cita memang telah mengunjungi BNS dengan Taman Lampionnya pada awal 2013 saat mengikuti kerja lapangan di Malang bersama teman-teman kuliah dan dosen-dosennya. Pokoknya , malang is wonderful. Dan jangan lupa ke Taman Lampion. Kalau wahana yang lain mungkin sudah banyaklah ditemui di tempat lain. Rumah kaca, rumah hantu, kios kerajinan, sirkuit balap, korsel, kayaknya sudah standar ada di tempat-tempat hiburan.
Karena cuaca masih terang, setelah lihat-lihat keliling wahana wisata ini, kami coba masuk ke rumah kaca. Rumah kaca adalah sebuah rumah yang di dalamnya kita harus melewati jalan-jalan yang berbelok-belok untuk menuju kembali keluar. Namun istimewanya setiap dinding di lorong-lorong di dalam rumah tersebut dipasang cermin, sehingga kita bias dibuat bingung akan banyaknya bayangan yang muncul di depan, samping dan belakang, sehingga terjebak di jalan buntu. Namun mungkin karena cuacanya masih terang atau karena keberuntungan, tidak terlalu lama kami dapat keluar dari rumah kaca tersebut.
Selanjutnya kami berdua coba naik wahana sepeda udara. Lumayan seru karena sepedanya harus melalui rel dengan ketinggian sekitar 8 meter dan berkeliling lokasi BNS. Jadi pemandangannya cukup indah, apalagi lokasi wisata ini terletak di daerah yang relative tinggi di kota Batu. Jadi bisa memandang cukup jauh ke kota , ataupun desa-desa serta pemandangan bukit-bukit dan gunung-gunung yang mengelilingi kota Malang dan Batu di kejauhan. Apalagi matahari mulai tenggelam dan lampu-lampu mulai dinyalakan. Yang juga memacu adrenalin adalah sepeda yang dapat bergerak tidak stabil pada ketinggian cukup mendebarkan. Meskipun kami tahu pasti aman, karena badan sepeda terikat dan tidak akan terlepas dari rel, tapi ketinggian pasti menimbulkan sensasi dan bayangan bagaimana kalau tiba-tiba jatuh.
Hari mulai gelap, tibalah saat untuk acara utama mengunjungi taman lampion.  Di dalam taman tersebut banyak tiruan bangunan indah yang terbuat dari lampion, diantaranya menara, yang kayaknya merupakan tiruan menara Eiffel. Yang menyala memancarkan cahaya indah berwarna-warni. Di tengah-tengah terdapat kolam air yang dikelilingi berbagai macam lampion, termasuk menara, bangunan mesjid, balon udara serta berbagai tokoh kartun.  Berbagai lampion bebek sedang berenang di kolam yang cukup luas tersebut.
Berikut adalah foto-foto kami di taman lampion :

Masuk ke dunia dongeng
Gerbang Cinta
Lake of Neverland
Putri Salju dan Tujuh Kurcaci
Enter the Dragon
From Eiffel with Love

Habis lihat-lihat dan jalan-jalan di taman lampion, acaranya ya langsung ke hotel, karena sudah capek seharian penuh jalan-jalan mengunjungi berbagai objek wisata di kota Batu. Tapi sebelumnya makan malam dulu di restoran nasi goreng ayam komplit dan minum lemon tea yang hangat.
Sampai jumpa
---------------------------------






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.